Rusak Kantor Desa, 5 Pemuda Ditangkap

Minggu, 15 Juni 2014 - 15:09 WIB
Rusak Kantor Desa, 5...
Rusak Kantor Desa, 5 Pemuda Ditangkap
A A A
JOMBANG - Saat polisi tengah sibuk menjaga keamanan menjelang pemilu presiden, sebuah kantor desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timur dirusak puluhan massa.

Tanpa menunggu lama polisi langsung men-sweeping rumah-rumah penduduk dan menangkapi para pelaku perusakan.

Sejumlah anggota tim buru sergap (buser) Polres Jombang yang langsung men-sweeping dan menggeledah rumah-rumah penduduk di Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu siang.

Polisi memburu para pelaku perusakan kantor Desa Sawiji yang terjadi Minggu dini hari tadi.

Di salah satu rumah polisi berhasil menangkap pelaku perusakan. Polisi langsung mengamankan pelaku dan memasukkannya ke dalam mobil. Polisi kemudian melanjutkan sweeping dan mencari pelaku yang lain.

Hasilnya dari seluruh pelaku perusakan yang berjumlah sekitar 25 orang mayoritas sudah melarikan diri sehingga polisi hanya dapat menangkap sekitar lima pelaku saja.

Mereka kemudian digelandang petugas ke Mapolsek Jogoroto untuk dimintai pertanggungjawaban.

Terkait kasus ini Kapolsek Jogoroto AKP Purwo yang ditemui di kantornya belum bersedia dikonfirmasi dengan dalih masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku perusakan kantor desa yang lain.

Untuk diketahui kantor Desa Sawiji, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur dirusak puluhan massa minggu pagi ini.

Motif perusakan masih dalam penyelidikan petugas namun diduga terkait persaingan dalam perebutan kursi kepala desa yang telah digelar di Desa Sawiji beberapa waktu sebelumnya.

Untuk mengantisipasi aksi massa susulan polisi kini juga masih terus melakukan patroli dan penjagaan di sekitar kantor Desa Sawiji.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0873 seconds (0.1#10.140)