Universitas Pertahanan Lakukan Penelitian di Sulsel

Rabu, 11 Juni 2014 - 17:23 WIB
Universitas Pertahanan Lakukan Penelitian di Sulsel
Universitas Pertahanan Lakukan Penelitian di Sulsel
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menerima kunjungan pihak Universitas Pertahanan di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (11/6/2014). Tujuan kedatangan pihak Universitas Pertahanan tersebut untuk penelitian sekaligus sosialisasi.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Pertahanan Marsekal Muda Djoko Setiono mengatakan, penelitian yang dilakukan terkait kebijakan Pemprov Sulsel terhadap pertahanan negara. "Universitas Pertahanan ini masih sangat baru, diresmikan pada 11 Maret 2009. Jadi, baru sekitar lima tahun," kata Djoko.

Ia menjelaskan, saat ini ada dua fakultas di Universitas Pertahanan, yakni Fakultas Strategi Pertahanan dan Fakultas Manajemen Pertahanan. Rencananya, ada penambahan satu fakultas lagi yakni Fakultas Keamanan Nasional. "Mahasiswa yang diterima dari S1, sipil atau militer. Gelarnya dapat Master S2. Semuanya gratis," ujarnya.

Sementara, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo banyak memaparkan kebijakan yang diambil dalam rangka mendukung pertahanan negara. Termasuk, kerja sama pemerintah provinsi dan militer dalam bidang pertanian.

"Saya harap, Universitas Pertahanan ini bisa eksis dan misi yang dibawa bisa bermanfaat bagi negara dan bangsa. Bicara pertahanan negara, pertama harus menyentuh agenda intelektual. Sehingga, mampu melakukan langkah, kebijakan, dan orientasi dalam pertahanan negara," kata Syahrul.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5926 seconds (0.1#10.140)