ITS MoU secara Virtual dengan Universitas Pertahanan

Kamis, 07 Mei 2020 - 14:58 WIB
loading...
ITS MoU secara Virtual dengan Universitas Pertahanan
Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali meluaskan kerja sama dengan perguruan tinggi lain. Meskipun di tengah pandemi COVID-19, proses kerja sama dilakukan secara daring.

Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng bersama Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Muda TNI Dr Amarulla Octavian ST MSc DESD menandatangani nota kesepahaman atau MoU terkait kerja sama rencana pembentukan prodi baru Fakultas Teknik S1 Spesialisasi Pertahanan.

Melalui platform Zoom Meeting, ITS dan Unhan membahas terkait kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat terutama dengan dibukanya beberapa fakultas baru yang ada di Unhan, antara lain Fakultas MIPA Militer dan Fakultas Teknik Militer.

“Rencana kegiatan yang dibahas di antaranya penyiapan kurikulum, penyiapan lab, dan lainnya”, kata Ashari, Kamis (7/5/2020).

Menurut dia, sebagai perguruan tinggi yang dipercaya menjadi payung besar pemerataan pendidikan Indonesia wilayah timur, ITS punya andil menunjang kebutuhan dalam kerja sama pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat Unhan.

“Terlebih lagi prodi yang akan dirintis berkaitan dengan ilmu teknologi, ke depannya ITS juga akan mendelegasikan beberapa dosen untuk memberikan kuliah tamu,” jelas dia.

Selain itu, pada pertemuan tertutup ini juga dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Teknik Militer Unhan dengan dengan Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas ITS, Fakultas MIPA Unhan dengan Fakultas Sain dan Analitika Data ITS, Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan dengan dengan Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas ITS, Fakultas Sain dan Analitika Data ITS, Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan dan Kebumian ITS, Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem ITS.

Penandatanganan MoU secara virtual ini merupakan yang kali pertamanya bagi ITS, disebabkan oleh adanya kebijakan social distancing guna pencegahan penyebaran COVID-19 saat ini. “Penandatanganan MoU secara online ini adalah kali pertama bagi ITS. Meskipun begitu, semuanya bisa berjalan lancar,” kata Ashari.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)