Polisi Pastikan Laporan Mahasiswi Unpad asal Malaysia Palsu

Senin, 09 Juni 2014 - 14:42 WIB
Polisi Pastikan Laporan Mahasiswi Unpad asal Malaysia Palsu
Polisi Pastikan Laporan Mahasiswi Unpad asal Malaysia Palsu
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian memastikan laporan mahasiswi Unpad asal Malaysia, JS, mengenai tindak pemerkosaan dan perampokan beberapa waktu lalu adalah palsu.

"Kasus mahasiswi Malaysia yang di Jatinangor itu, dia bohong," ungkap Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, Senin (9/6/2014).

Menurut mantan Direskrimum Polda Metro Jaya ini, kepastian tersebut didapat setelah pihak kepolisian memeriksa beberapa orang saksi dan melakukan olah TKP di sekitar lokasi yang disebut JS sebagai tempat kejadian.

"Dari laporan korban, dia diculik jam 20.00 WIB. Setelah kita lakukan olah TKP selama tiga hari berturut-turut tidak mungkin TKP itu sepi. Disitu ada satpam, tukang foto kopi, tempat makan, yang pasti kalau ada kejadian pasti ada saksi yang tahu," bebernya.

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolri Jenderal Pol Sutarman, dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, untuk menindaklanjuti temuan dari penyidik Polda Jabar, Polres Sumedang, dan Polresta Cimahi tersebut.

Selain itu, koordinasi juga dilakukan mengingat kasus tersebut menyangkut dua negara bersahabat, yakni Indonesia dan Malaysia.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)
pixels