Warga Tamanjeka Berharap Polisi Tingkatkan Patroli

Minggu, 08 Juni 2014 - 13:28 WIB
Warga Tamanjeka Berharap...
Warga Tamanjeka Berharap Polisi Tingkatkan Patroli
A A A
POSO - Warga Dusun Tamanjeka kini khawatir terhadap keselamatan mereka setelah adanya peristiwa penembakan seorang warga di dusun yang dihuni 71 keluarga tersebut. Mereka berharap aparat kepolisian meningkatkan kegiatan patroli atau dengan membangun pos pengamanan yang siaga 24 jam di sekitar tempat tinggal mereka.

Peristiwa penembakan oleh orang tidak dikenal terhadap Muhammad Amir (45), warga Dusun Tamanjeka, pada 2 Juni 2014, mau tidak mau menimbulkan keresahan warga Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

Minggu (8/6/2014), Kepala Dusun Tamanjeka Muhammad Sambara mengatakan, meskipun khawatir dengan keselamatan mereka, warga tetap memaksakan diri untuk beraktivitas di kebun untuk menyambung hidup dari tanaman kakao. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kini warga yang beraktivitas di kebun diimbau untuk mengajak setidaknya satu orang teman agar tidak sendirian.

"Harapan warga Tamanjeka ini bagaimana agar Tamanjeka ini supaya aman. Artinya bagaimana cara petugas pengamanan untuk lebih meningkatkan lagi patroli atau sering mengadakan penyisiran, begitu," katanya.

Ancaman kekerasan bersenjata oleh orang-orang tidak dikenal membuat warga Tamanjeka sangat berharap agar pihak kepolisian di Poso setiap saat berpatroli ke dusun mereka yang berada di kaki Gunung Biru.

Aparat kepolisian di Poso, sejak terjadinya peristiwa penembakan itu terpantau telah meningkatkan kegiatan patroli ke wilayah Dusun Tamanjeka. Kapolres Poso AKBP Susnadi memastikan pihak kepolisian akan terus mengawasi situasi di Tamanjeka untuk memberikan rasa aman warga dari ancaman pelaku penembakan misterius yang disebut polisi merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata yang dikaitkan dengan DPO Santoso.

"Kita tetap melakukan pengejaran. Kita akan mengerahkan Satuan Brimob yang secukupnya. Kita akan terus mengamankan desa ini, sampai kapan pun, sampai masyarakat merasa aman," kata Susnadi.

Dusun Tamanjeka berada sekitar 40 km dari Kota Poso atau 8 km dari Jalan Poros Trans Sulawesi di Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, yang harus ditempuh melalui jalan tanah dan berkerikil.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)