Mobil Kontraktor Dibobol, Rp314 Juta Raib

Rabu, 04 Juni 2014 - 15:53 WIB
Mobil Kontraktor Dibobol, Rp314 Juta Raib
Mobil Kontraktor Dibobol, Rp314 Juta Raib
A A A
MAKASSAR - Aksi pecah kaca kembali terjadi. Kali ini menimpa seorang kontraktor bernama Rusdi Hasan, mitra kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kota Makassar. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp314 juta.

Uang sebanyak itu baru saja dicairkan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD), di Jalan Ratulangi, Makassar. Diduga telah diikuti, korban yang tidak sadarkan diri singgah untuk minum es kelapa muda, di Jalan Racing, Centre, Kecamatan Panakukkang, Makassar.

Selang 10 menit, mobil Yaris DD 647 RH yang dikendarai korban mengalamni pecah kaca, di bagian kiri samping belakang. Uang tunai sebanyak Rp314 juta yang tersimpan dalam tas raib. Akibat dari itu, korban pun melapor ke Mapolsekta Panakukkang.

"Saya dari ambil uang di bank, dan tiba di Racing Centre hilang. Mobil juga dirusak. Uang ini hasil kerja proyek perusahaan," kata Rusdi Hasan, warga Jalan Abdullah, Dg Sirua, di Mapolsekta Panakukkang, Rabu (4/6/2014).

Dia menambahkan, saat kejadian dirinya tidak mendengar sama sekali suara pecah kaca mobil. Di lokasi itu pula, dia tak mencurigai seseorang yang mengikuti ataupun mendekatinya. Terlebih, di tempat dia berhenti pandangannya terhalang oleh spanduk yang mengarah ke mobilnya.

Di kantor polisi, mobil korban yang mengalami pecah kaca diperiksa oleh tim identifikasi sidik Jari. Selanjutnya, kasus ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian.

Sementara itu, Kapolsekta Panakukkang Kompol Tri Hambodo menambahkan, kasus pecah kaca mobil di wilayahnya sudah terjadi beberapa kali. Sebelumnya, pihaknya juga telah mengamankan pelaku pecah kaca.

"Kami masih melakukan pendalaman kasus, dan mencari tahu motif pembobolan yang dilakukan oleh pelaku, termasuk diduga nasabah tersebut diikuti dari bank. Kita masih lakukan penyelidikan," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6372 seconds (0.1#10.140)