Balap Liar Resahkan Warga Bone

Senin, 02 Juni 2014 - 16:19 WIB
Balap Liar Resahkan Warga Bone
Balap Liar Resahkan Warga Bone
A A A
WATAMPONE - Aksi balap liar yang dilakukan anggota geng motor di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, cukup meresahkan warga. Salah satu tempat yang kerap dijadikan arena balap liar tersebut adalah jalan jalur dua di Pasar Sentral Watampone, yang terletak di Kelurahan Bulutempe, Kecamatan Tanete Riattang.

Hal tersebut diungkapkan Nanang (24), warga setempat yang kerap terganggu dengan suara bising balap liar tersebut. "Hampir tiap malam mereka balapan di jalan itu, Pak. Tapi sepertinya tidak ada petugas yang melarang atau menangkap mereka, padahal tindakan itu cukup meresahkan kami," ucap Nanang salah seorang pedagang setempat, Senin (2/6/2014).

Lebih lanjut Nanang mengatakan, suara bising dari knalpot racing yang digunakan jelas menganggu ketenangan warga. Selain itu, aksi balap liar juga membahayakan pengendara lain yang melintas di jalan itu. "Bagaimana kalau ada pengndara lain, bisa-bisa mereka tertabrak, mungkin lebih bagus jika ada polisi yang patroli tiap malam di tempat ini," kata Nanang.

Hal tersebut juga dibenarkan salah seorang petugas Dispenda Kabupaten Bone yang bertugas di pasar sentral, Jasman (35). Dia mengatakan, aksi balap liar geng motor itu sudah cukup meresahkan. "Malam minggu kemarin puluhan motor balap liar di jalur dua pasar ini. Karena meresahkan, petugas kami menegur mereka, namun mereka malah merusak pos sekuriti yang ada di pasar ini. Makanya saya hendak melaporkan ke polisi agar ada perhatian polisi terkait masalah ini."

Jasman melanjutkan, aksi balap liar di tempat itu dilakukan hampir tiap malam. "Bahkan, petugas kucing-kucingan dengan mereka. Apalagi sekarang lampu jalan di jalur dua ini sudah menyala semua dan jalannya mulus, sehingga mereka sering mempergunakan untuk balap liar. Kami harap polisi menangani kasus ini agar ada efek jera terhadap mereka," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6051 seconds (0.1#10.140)