39 Orang Kawanan Geng Motor Ditangkap Saat Hendak Tawuran

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:46 WIB
loading...
39 Orang Kawanan Geng Motor Ditangkap Saat Hendak Tawuran
Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budi Haryanto saat memberikan pengarahan terhadap anggota geng motor yang diringkus saat hendak tawuran. Foto: Sindonews/Justang Muhamad
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 39 orang kawanan geng motor di Makassar diringkus aggota kepolisian, saat hendak menyerang musuhnya di pemukiman warga padat penduduk, Rabu (16/3/22) dini hari.

Perang Kelompok yang menggunakan senjata tajam dan batu antara Geng Motor Bodrex bersama Sukaria dan Gang Motor Jalan Sungai Limboto, melakukan penyerangan terhadap Warga Jalan Gunung Lokon Makassar.



Para pelaku ini kerap menyerang warga dengan menggunakan senjata tajam. Seperti, anak panah busur, parang atau celurit, petasan dan juga batu. Mereka, tidak segan-segan untuk melukai lawannnya. Bahkan, aksi mereka sudah sering dilakukan hingga meresahkan warga.

Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Budi Haryanto menyebut, kelompok kawanan geng motor bernama Bodrex ini, berhasil ditangkap petugas saat hendak melakukan aksinya.

"Mereka serang warga dan setelah kami dapat informasi, tim langsung ke lokasi kejadian. Petugas berhasil menangkap satu persatu pelaku. Jumlahnya ada 39 pelaku yang kami amankan," terang Kombes Pol Budi saat dikonfirmasi.

Saat makukan penyerangan, mereka membawa senjata tajam puluhan anak panah beserta ketapelnya hingga parang. Puluhan senjata tajam pun, berhasil disita dari tangan para pelaku.

Dirinya mengaku sangat menyayangkan aksi mereka. Sebab, puluhan pelaku itu masih terbilang anak di bawah umur. Bahkan dari mereka, masih banyak tercatat sebagai pelajar.

"Rata-rata mereka anak di bawah umur dan masih ada aktif sebagai pelajar. Ada juga delapan orang dari luar Makassar yang berusaha membujuk temannya dalam menjalankan aksi kriminal," kata Budi.

Perwira Polri tiga bunga ini menegaskan, akan menindak tegas para pelaku. Apalagi mereka membawa senjata tajam. Selain itu dia juga berusaha melakukan pembinaan, agar mereka sadar atas perbuatannya itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)