Resahkan Warga, Polresta Jambi Tangkap Pengangguran Anggota Geng Motor Lorong Jahit

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 10:33 WIB
loading...
Resahkan Warga, Polresta Jambi Tangkap Pengangguran Anggota Geng Motor Lorong Jahit
Pengangguran bernama Bima Junanta (24) diciduk tim Macan Satreskrim Polresta Jambi. Pasalnya, warga Jalan Gotong Royong 1, Telanaipura, Kota Jambi ini terlibat geng motor yang meresahkan warga. Foto SINDOnews
A A A
JAMBI - Pengangguran bernama Bima Junanta (24) diciduk tim Macan Satreskrim Polresta Jambi. Pasalnya, warga Jalan Gotong Royong 1, Kelurahan Sungai Kambang, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi ini terlibat geng motor yang meresahkan warga.Pelaku diketahui merupakan geng motor Lorong Jahit.



Kasubbid Penmas Polda Jambi, Kompol Mas Edy mengatakan, pemuda pengangguran ini merupakan anggota geng motor Lorong Jahit. "Dia ditangkap pada Kamis malam kemarin setelah adanya video viral yang menyebar di media sosial," ungkapnya, Sabtu (6/8/2022).

Dari informasi yang didapat, mulanya rombongan geng motor Lorong Jahit pada hari Minggu 17 Juli 2022 lalu, ramai-ramai mencari geng motor Kuningan. Baca juga: Viral Geng Motor Bersenjata Tajam Resahkan Warga Jambi, Ini Fakta Sebenarnya

Titik awal pencarian ke kafe Pusuk Nauli di kawasan Lingkar Barat. Dari sana, gerombolan geng motor yang mengendarai sepeda motor itu menuju ke arah Paal X, Kotabaru.

Selanjutnya lagi, mereka beranjak menuju kawasan SMK 3 Kota Jambi. Di lokasi ini, mereka membuat video yang kemudian viral di media sosial. Mendapatkan informasi video viral tersebut, tim Macan Satreskrim Polresta Jambi langsung melakukan penyelidikan di lapangan.

Dari hasil penyelidikan, petugas mendapat informasi salah satu anggota geng motor, yaitu Bima Junanta yang ada dalam video tersebut berada di rumah kakaknya di kawasan Kecamatan Telanaipura.

Tak menunggu lama, tim langsung mendatangi rumah tersebut dan berhasil menangkapnya. “Pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polresta Jambi. Saat ini dalam pemeriksaan petugas,” kata Mas Edy.

Tidak hanya itu, dari penangkapan tersebut, polisi juga ikut menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis samurai. Baca juga: 2 Pelaku Pengeroyokan Geng Motor di Cilandak Masih di Bawah Umur

Sebelumnya, tim Macan Satreskrim Polresta Jambi mengamankan tujuh anggota geng motor Jambi. Kelompok ini telah melakukan pembacokan di wilayah hukum Kota Jambi pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu.

Identitas tujuh anggota geng motor ini yakni KK (16), AM (17) yang beraksi di wilayah Telanaipura. Kemudian, BD (16), HP (16), DA (16) dan AG (17) yang beraksi di Jambi Selatan. Terakhir, Petugas juga mengamankan KA (16) yang beraksi di wilayah Kotabaru.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3773 seconds (11.252#12.26)