Risma Blusukan ke Lokasi Banjir Naik Motor

Sabtu, 24 Mei 2014 - 05:55 WIB
Risma Blusukan ke Lokasi Banjir Naik Motor
Risma Blusukan ke Lokasi Banjir Naik Motor
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini blusukan ke Kelurahan Gunung Anyar, Kecamatan Gunung Anyar, untuk meninjau lokasi yang sering dikeluhkan warga sering terjadi banjir.

Dengan menaiki sepeda motor, Risma langsung meninjau lokasi yang dikeluhkan warga. Permintaan warga bervariasi. Ada yang menginginkan fungsi saluran air, termasuk sungai, dikembalikan seperti semula. Sebab selama ini sudah dialihfungsikan.

Ada juga yang menginginkan pelebaran sungai. Termasuk juga pagar di atas bibir sungai yang dibangun pengembang perumahan segera dibongkar.

“Kami ingin sungai bisa menampung air hujan seperti dulu. Intinya warga berharap kawasan Gunung Anyar tidak lagi kebanjiran,” ujar salah satu warga, Jumat (23/5/2014).

Mendengar keluhan itu, mantan kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Surabaya ini menegaskan akan segera mempelajari berkas, sekaligus peta wilayah tersebut.

Menurut Risma, untuk izin yang baru, saluran air harus tetap berfungsi sebagai saluran air. Namun begitu, dirinya akan mengevaluasi izin yang digunakan oleh pengembang, apakah menggunakan izin lama atau baru.

“Saya akan langsung melakukan action seperti tuntutan warga, semisal dengan membuat sudetan saluran air. Yang mendesak untuk dilakukan adalah menjamin warga Kelurahan Gunung Anyar tidak lagi mengalami kebanjiran," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7957 seconds (0.1#10.140)