Massa blokir jalan Lebak Selatan

Sabtu, 17 Mei 2014 - 18:13 WIB
Massa blokir jalan Lebak Selatan
Massa blokir jalan Lebak Selatan
A A A
Sindonews.com - Massa merupakan warga Bayah, Lebak, Serang, Banten sore ini memblokir jalan utama dan jembatan di Lebak Selatan. Pemblokiran dilakukan sebagai ungkapan kemarahan karena jalur tersebut rusak parah cukup lama.

Pemerintah terkesan membiarkan dan tak ada niat untuk segera memperbaiki. Warga menuding pabrik semen PT Cemindo Gemilang ada biang dari kerusakan jalan itu.

Sebab, kendaraan dan alat berat mengangkut bahan baku pabrik tersebut kerap kali melintas membuat jalan itu cepat rusak.

"Ini gara-gara kendaraan milik pabrik, setiap hari melintas mengangkut bahan baku dan peralatan berat kebutuhan pabrik di sini," tuding Gusrian (45) warga Bayah, Sabtu (17/5/2014).

Menurut dia, warga sudah berulang kali sudah melayangkan protes, tapi tidak ditanggapi. Bahkan pemkab setempat terkesan membiarkan.

Aksi memblokir jalan dan jembatan itu lanjur Gusrian sebegai ungkapan kekecewaan dan kekesalan warga karena pemerintah maupun pabrik tersebut hanya diam.

Jalan rusak, jembatan amblas sangat berbahaya bagi warga yang melintas di jalur itu.

"Pemerintah harus bertanggungjawab karena telah memberikan izin pabrik semen itu beroperasi di sini sehingga membuat jalan menjadi rusak seperti ini," desak Gusrian.

Menurut Gusrian, jika pemkab tetap dia membiarkan jalan dan jembatan itu rusak, maka massa akan kembali memblokir jalur itu.

Dalam aksi tersebut, massa juga memaksa semua kendaraan yang ingin melintas agar putar balik mencari jalur alternatif.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5598 seconds (0.1#10.140)