Pelajar SMP tewas tenggelam di sungai

Minggu, 11 Mei 2014 - 16:21 WIB
Pelajar SMP tewas tenggelam...
Pelajar SMP tewas tenggelam di sungai
A A A
Sindonews.com - Pelajar SMPN 1 Sengkang Kabupaten Wajo, Yunita Sri Widiastuti (15), tewas setelah tenggelam di Sungai Walanae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hari ini.

Lokasi tenggelamnya siswi yang baru beberapa hari mengikuti UN ini, tak jauh dari rumah tempat tinggalnya di Jalan Sungai Cenranae, Kelurahan Siengkang, Kecamatan Tempe.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, awalnya korban mandi bersama temannya di pinggir Sungai Walanae. Tiba-tiba Yunita tercebur dan terbawa arus sungai. "Saat mau ditolong, langsung tenggelam," kata warga, Batti, Minggu (11/5/2014).

Warga pun beramai-ramai melakukan pencarian terhadap korban. Bahkan masyarakat menggunakan jala ikan dalam melakukan pencarian. "Dia ditemukan oleh Arapah, warga Tonronge, di dasar sungai saat pencarian," kata keluarga dekat korban, Rikayani.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lamaddukelleng Sengkang. Namun, korban tak tertolong lagi alias meninggal dunia. Isak tangis keluarga korban terlihat saat anak pertamanya terbaring kaku di rumah duka di Jalan Sungai Cenranae.

"Anak saya sebelumnya baru saja disuruh mamanya ke pasar untuk berbelanja. Dia adalah anak pertama saya. Dia sekolah di SMP 1 Sengkang kelas tiga, tahun ini sudah tamat," kata ayah korban, Mursalim.

Kapolres Wajo AKBP Masrur mengatakan, berdasarkan laporan yang dia terima, korban saat itu mandi di Sungai Walanae, sementara korban tidak bisa berenang. "Korban ditemukan sekitar setengah jam setelah kejadian, sekitar 10 meter dari tempatnya tenggelam, dalam kondisi meninggal dunia," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5134 seconds (0.1#10.140)