Bayi dengan usus terburai di Serang akhirnya meninggal dunia

Rabu, 07 Mei 2014 - 19:59 WIB
Bayi dengan usus terburai...
Bayi dengan usus terburai di Serang akhirnya meninggal dunia
A A A
Sindonews.com - Malang benar nasib bayi pasangan Akhmad Asudin dan Isnawatim, warga Kampung Bolelet, Desa Malabar, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang, Banten. Terlahir dengan usus terburai di luar perut, bayi yang lahir kemarin siang itu akhirnya meninggal tadi pagi.

Awalnya, bayi perempuan yang belum diberi nama ini akan dirawat di dua rumah sakit di Banten. Namun, kedua rumah sakit itu menolak dengan alasan tidak memiliki ruangan dan tidak mempunyai alat.

Setelah ditolak, bayi malang ini hanya bisa dirawat di puskesmas. Hal itu terpaksa dilakukan karena orangtuanya tidak mampu membiayai perawatan buah hati mereka. "Tadi pagi anak kami sudah meninggal dan sudah dimakamkan di pemakaman keluarga," ujar Usaman, paman bayi itu, Rabu (7/5/2014).

Pihak keluarga bayi tersebut kecewa karena tidak diberi pelayanan yang baik. "Kemarin padahal saya pakai BPJS ke rumah sakit, tapi tetap ditolak, yang ada saya dipermainkan, kaya bola, disuruh bolak balik," ungkapnya.

Akhmad, ayah bayi malang tersebut, menambahkan, petugas di rumah sakit tersebut malah menyuruh keluarga untuk membawa ke rumah sakit yang lebih memadai seperti RSCM, Jakarta. "Karena tidak mampu, bagaimana bisa dibawa ke Jakarta. Kita rawat aja di puskesmas dengan seadanya," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6468 seconds (0.1#10.140)