3 Bayi Kembar Lahir di Madina, 2 Laki-laki 1 Wanita

Kamis, 09 Maret 2023 - 17:51 WIB
loading...
3 Bayi Kembar Lahir di Madina, 2 Laki-laki 1 Wanita
Fatimah, warga Desa Hutarimbaru, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, berhasil melahirkan tiga bayi kembar melalui operasi caesar. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Fatimah, seorang ibu muda warga Desa Hutarimbaru, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, tengah berbahagia. Pasalnya, dia baru saja melahirkan tiga bayi kembar sekaligus.



Ketiga bayi kembar tersebut, lahir dalam kondisi sehat. Dua berjenis kelamin laki-laki, dan satu perempuan. Proses kelahiran ketiga bayi kembar tersebut, melalui operasi caesar di RSUD Panyambungan.



Kondisi bayi kembar tiga yang lahir pada Kamis (9/3/2023) dini hari tersebut, tidak membutuhkan perawatan khusus. Fatimah bersama suaminya, Gani Surya nampak berbahagia menunggu ketiga bayi kembarnya yang baru terlahir ke dunia.



Gani Surya mengaku, sejak awal memang sudah menduga bayi yang akan dilahirkan istrinya merupakan bayi kembar tiga. Hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan USG sepekan sebelum proses kelahiran.

"Karena tidak bisa lahir normal, akhirnya dokter yang menangani memutuskan melakukan operasi caesar untuk proses kelahirannya. Dengan tambahan ketiga bayi kembar tersebut, kini di rumah kami ada lima anak," ujar Gani.

3 Bayi Kembar Lahir di Madina, 2 Laki-laki 1 Wanita




Kepala Ruang Perawatan Anak RSUD Panyambungan, Kholidah mengatakan, saat operasi caesar ketiga bayi kembar tersebut lahir dengan jarak waktu 10 menit, dan 15 menit. "Berat badannya normal, yakni 2,3-2,7 kg," tuturnya.

Kholidah juga menyebutkan, kondisi ibu yang baru melahirkan bayi kembar tiga tersebut kondisinya sehat dan selamat, sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus hanya butuh waktu istirahat karena kelelahan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)