Ikut demo agar gaji naik

Kamis, 01 Mei 2014 - 15:53 WIB
Ikut demo agar gaji naik
Ikut demo agar gaji naik
A A A
Sindonews.com - Peringatan Hari Buruh Sedunia di Kota Bandung, dipusatkan di Gedung Sate. Tidak hanya diikuti kaum laki-laki, para perempuan juga banyak yang ikut aksi menyuarakan aspirasinya. Lantas

Siti Aisah (43), warga Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), adalah seorang demonstran di antara ribuan buruh lainnya. Dia berharap, hak kaum buruh benar-benar diperhatikan.

"Mudah-mudahan hak kami sebagai buruh dipenuhi oleh pemerintah," kata Siti, kepada wartawan, di sela aksi, Kamis (1/5/2014).

Hal terpenting yang paling ingin dirasakannya adalah kenaikan gaji. Itu kenapa Siti dan rekan-rekannya sengaja menyuarakan aksi di Gedung Sate. "Kami semua di sini pengin naik gaji," jelasnya.

Wida Widyawati (34) berharap, gaji yang diberikan perusahaan benar-benar layak. "Gaji harus sesuai dengan pengalaman, pendidikan, dan masa kerja," ungkapnya.

Kondisi saat ini, menurutnya banyak buruh yang penghasilannya tidak seimbang dengan pengeluaran. Itu karena kebutuhan hidup di zaman sekarang cukup banyak dan mahal.

Linda Lidiawati (23) berharap, ke depan pemerintah dan pengusaha lebih baik dalam menjamin hak kaum buruh. "Gaji naik itu nomor satu," tegasnya.

Sementara itu, aksi ribuan buruh di sekitar Gedung Sate sempat diwarnai hujan deras. Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk menyuarakan aspirasinya.

Apalagi setelah sound system diputar lagu dangdut berjudul Oplosan. buruh kompak berjoget di tengah derasnya hujan. Tak lama setelah hujan reda, semua massa membubarkan diri.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)