Perang suku di Timika kembali pecah, 15 orang terkena panah

Rabu, 23 April 2014 - 11:51 WIB
Perang suku di Timika kembali pecah, 15 orang terkena panah
Perang suku di Timika kembali pecah, 15 orang terkena panah
A A A
Sindonews.com - Bentrok antardua kelompok masyarakat di Kawasan Jayanti, Distrik Kuala Kencana, Kampung Timika Gunung, Timika, Papua kembali pecah.

Kedua kubu saling melepaskan anak panah akibatnya dilaporkan 15 orang mengalami luka karena terkena anak panah. Sementara dari pihak Kampung Mony belum diketahui jumlah korbannya.

Perang antar suku ini dipicu adanya provokasi dari kedua belah pihak. Karena kedua kubu ini sudah terlibat pertikaian sejak tiga bulan terakhir terkait klaim penggarapan tanah di kawasan jalan Trans Nabire.

Padahal kedua kubu ini sudah beberapa kali didamaikan oleh pemerintah setempat, namun keduanya kubu masih belum mau berdamai secara total.

Karena walau sudah dilakukan mediasi baik oleh pihak kepolisian maupun gereja, keduanya masih saja menyimpan dendam dengan dalih mempertahankan eksistensi adat masing-masing kelompoknya.

Sehingga kedua kelompok ini masih terus saling intai dan sesekali melakukan aksi provokasi terhadap pihak lawannya.

Sementara aparat kepolisian yang disiagakan di lokasi tersebut tak bisa berbuat banyak karena jumlah warga dan luasnya areal yang dijadikan lokasi saling serang sulit untuk disterilkan.

Apalagi kini wargapun mengalihkan aksi saling serangnya di dalam hutan perbatasan antarkedua kampung.

Untuk mengantisipasi meluasnya aksi ini pihak kepolisian hanya bisa melakukan blokade diperbatasan antar kedua kampung tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)