Miras oplosan 'maut' di Malang juga dicampur Autan & balsem

Kamis, 17 April 2014 - 18:51 WIB
Miras oplosan maut di Malang juga dicampur Autan & balsem
Miras oplosan 'maut' di Malang juga dicampur Autan & balsem
A A A
Sindonews.com - Kandungan zat yang berada di dalam minuman keras (miras) oplosan di Malang ternyata memang maut. Terbukti dengan banyaknya korban tewas dalam insiden itu. Hingga kini, sudah sembilan korban yang tewas, sementara lima lainnya hingga kini masih dalam kondisi kritis.

Kapolsek Lawang Kompol Gatot Setiawan mengungkapkan, miras oplosan dari berbagai jenis bahan tersebut dibeli mereka tidak dalam satu paket, tapi terpisah. "Minuman itu diracik sendiri," kata Gatot, Kamis (17/4/2014).

Beberapa bahan yang diamankan di Mapolsek Lawang di antaranya, Coca-cola, Sprite, Bir Bintang, Tebs, Mocacino, dan Fanta. "Minuman itu juga dicampur Autan, balsem, kapur semut, dan beberapa bahan lainnya," tutur Gatot.

Dia menegaskan, pihaknya akan menggasak penjual minuman oplosan kalau memang ada. Untuk barang bukti, polisi sudah mengambil sampelnya untuk diuji di laboraturium forensik (Labfor) Polda Jatim. Selain itu, sampel darah korban dan urine juga diambil dari korban yang dirawat di RSUD Lawang.

Baca juga:
Ini racikan oplosan maut yang tewaskan 9 warga Malang
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7621 seconds (0.1#10.140)