Satu keluarga terseret longsor dalam mobil, 1 tewas

Minggu, 13 April 2014 - 20:54 WIB
Satu keluarga terseret...
Satu keluarga terseret longsor dalam mobil, 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Satu keluarga warga Rancakalong, terseret tanah longsor di Jalan Legok Jengkol, Desa Sukayau, Kecamatan Tancakalong, Kabupaten Sumedang.

Akibat kejadian yang terjadi Minggu (13/4/2014) sekira pukul 13.25 WIB tersebut, satu orang dilaporkan tewas, seorang lagi belum ditemukan sementara satu orang selamat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, menjelaskan, awalnya di lokasi tersebut terjadi longsoran tanah yang berasal dari tebing setinggi 10 meter.

"Kemudian longsorannya itu menimpa mobil Suzuki Carry warna abu yang berisi satu keluarga. Dan mobil itupun terseret ke dalam tebing setinggi 50 meter dengan dasar sungai," jelasnya dalam pesan singkat yang diterima Minggu (13/4/2014).

Beruntung, mobil tersebut tidak sampai terbawa arus sungai dan terhenti ditengah-tengah Sungai Cikadongdong.

"Korban selamat atas nama Deni (30), korban meninggal Tatin (27), dan seorang anak bernama Abib (8) hilang belum ditemukan sampai sekarang," paparnya.

Selain menyebabkan korban jiwa, longsor itu pun menyebabkan tanah menutupi badan jalan jalur Rancakalong. Hingga saat ini pihak kepolisian dibantu warga masih berupaya mencari korban dan membersihkan bekas longsoran yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang, AKBP Yully Kurniawan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6270 seconds (0.1#10.140)