Pemkot Serang ingkar perbaiki jembatan di Pekarungan

Senin, 07 April 2014 - 17:00 WIB
Pemkot Serang ingkar perbaiki jembatan di Pekarungan
Pemkot Serang ingkar perbaiki jembatan di Pekarungan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Serang, Banten, seakan menutup mata rapat-rapat dengan kondisi jembatan yang putus di Desa Pekarungan, Kelurahan Pekarungan, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten.

Padahal sebelumnya, Pemkot sudah berjanji untuk memperbaiki jembatan yang putus sejak empat bulan lalu tersebut. Alhasil, merasa diabaikan para warga pun kemudian membuat jembatan darurat dengan bahan seadanya.

"Janjinya pemerintah seminggu setelah peristiwa putusnya jembatan akan segera diperbaiki. Nyatanya, sampai sekarang belum ada tanda-tanda mau di perbaiki. Warga akhirnya berinisiatif buat jembatan dari bambu," kata Hari, Ketua Pemuda Desa Pekarungan kepada SINDOnews.com, Senin (7/4/2014).

Hari menambahkan, akibat putusnya jembatan yang terjadi pada 21 Januari 2014 itu, perekonomian warga kedua desa tersendat. Pasalnya, warga dipaksa memutar arah mengambil jalan yang lebih jauh.

"Walaupun sudah dibuat jembatan dari bambu, tetap saja kalau Sungai Cibanten meluap jembatan tertutup air" jelasnya.

Untuk itu dirinya pun berharap kepada pemerintah terkait untuk segera memperbaiki jembatan menjadi permanen agar tidak ada lagi korban jiwa akibat dari jembatan yang warga buat.

"Cepatlah diperbaiki, biar enggak ada korban jiwa nantinya," harapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9792 seconds (0.1#10.140)