Tabrakan kapal laut APBS, tidak ada korban jiwa

Selasa, 01 April 2014 - 11:24 WIB
Tabrakan kapal laut APBS, tidak ada korban jiwa
Tabrakan kapal laut APBS, tidak ada korban jiwa
A A A
Sindonews.com - Tabrakan kapal kembali terjadi di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS). Tabrakkan terjadi antara kapal penumpang KM Lambelu dengan Kapal Cargo KM Biurni. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Syahbandar Kelas Utama Pelabuhan Tanjung Perak Criswanda mengatakan, tabrakan kedua kapal itu terjadi sekitar pukul 02.15 WIB, dini hari tadi.

"Saat itu kapal sama-sama sedang lego jangkat di dekat Buoy 10. Kapal Kargo ini kemudian angkat jangkar dan akan melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Lembar," kara Criswanda, saat dihubungi wartawan, Selasa (1/4/2014).

Kemudian, kapal kargo terbawa arus, hingga kemudian menabrak kapal penumpang yang sedang lego jangkar. Akibat tabrakan itu, KM Biurni mengalami sobek di bagian lambung.

Sementara kapal penumpang milik Pelni itu tidak mengalami kerusakan berarti. Selanjutnya, sejumlah ABK dari dua kapal ini langsung dievakuasi.

"Tidak ada korban jiwa. Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari keterangan terkait insiden tersebut," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9813 seconds (0.1#10.140)
pixels