Keputusan libur sehari KBS belum final

Rabu, 26 Februari 2014 - 13:26 WIB
Keputusan libur sehari...
Keputusan libur sehari KBS belum final
A A A
Sindonews.com - Pihak manajeman Kebun Binatang Surabaya (KBS) belum memberikan keputusan terkait usulan libur sehari selama seminggu. Bahkan, saat ini manajeman KBS masih melakukan rapat terkait wacana itu.

"Belum ada keputusan. Manajeman masih melakukan kordinasi terkait libur sehari itu," kata Humas KBS Agus Supangkat, Rabu (26/2/2014).

Agus mengaku belum bisa memberikan keputusan terkait wacana tersebut. Selama ini memang di KBS ada aturan terkait satwa ini. Di KBS ada acara tunggang satwa.

Namun, acara tersebut hanya berlaku pada hari Sabtu dan Minggu. Selebihnya, satwa yang ditunggangi seperti Gajah dan lain-lain berada di kandang.

Upaya ini dilakukan agar satwa tersebut dapat beristirahat. Sementara untuk satwa yang lain memang ada pembatasan jam berkunjung.

"KBS mulai buka pukul 08.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Selebihnya, satwa dapat beristirahat karena pengunjung sudah tidak ada," jelasnya.

Artinya, dengan jadwal itu, satwa di KBS juga ada waktu untuk beristirahat dari pengunjung. Yakni, pada malam hari saat KBS tutup. Ketika ditanya apakah setuju dengan wacana pemberian libur satwa KBS. Agus mengaku semuanya tergantung dari hasil keputusan pihak manajemen.

"Setuju atau tidak belum tahu karena masih koordinasi di internal KBS. Masih kami rapatkan," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berharap, agar KBS libur satu hari selama sepekan. Hal itu agar satwa di KBS tidak stres. Hari libur tersebut akan ditetapkan setiap hari Jumat. Risma berharap pada hari libur itu juga bisa dimanfaatkan untuk bersih-bersih di lokasi KBS.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)