Pasca bencana Jayapura, warga diberi masker gratis

Selasa, 25 Februari 2014 - 01:04 WIB
Pasca bencana Jayapura, warga diberi masker gratis
Pasca bencana Jayapura, warga diberi masker gratis
A A A
Sindonews.com - Puluhan masyarakat Kota Jayapura yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Bencana, Senin siang membagi-bagikan masker secara gratis bagi warga Kota Jayapura.

Pembagian masker gratis ini dilakukan di beberapa titik yang menjadi pusat longsor dan banjir. Di antaranya kawasan Yapis Dok Lima Atas, Distrik Jayapura Utara, Kawasan Taman Imbi Kota Jayapura, Kawasan APO dan kawasan Dok Dua Jayapura, tepatnya di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

"Ini hanya bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Kota Jayapura, khususnya mereka yang tertimpa musibah. Dan ini hanya aksi spontanitas sebagai bentuk kepedulian kami terhadap bencana yang terjadi di Kota Jayapura," ujar Koordinator aksi, Budidayani, Senin 24 Februari 2014.

Menurutnya, hal itu penting agar masyarakat setidaknya dapat terhindar dari gangguan kesehatan seperti ISPA dan sebagainya.

Selain membagi-bagikan ribuan masker secara gratis, pihaknya juga membagi-bagikan air bersih dan sembako kepada korban longsor yang terjadi di beberapa titik di Kota Jayapura.

Seperti diketahui, pasca bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura, Sabtu 22 Februari 2014 malam lalu, sebagian jalan utama di Kota Jayapura tertutup lumpur. Pemandangan di Kota Jayapura dipenuhi debu, sebagian jalan bahkan hingga kini masih tergenang banjir.

Baca:
11 tewas tertimbun longsor di Kota Jayapura
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)