Lembaga Adat restui Hangabehi dipanggil SBY

Jum'at, 21 Februari 2014 - 16:50 WIB
Lembaga Adat restui Hangabehi dipanggil SBY
Lembaga Adat restui Hangabehi dipanggil SBY
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bakal menemui Raja Keraton Kasunanan Surakarta Pakubuwana (PB) XIII pada Minggu 23 Februari 2014 mendatang. Hal itu dilakukan untuk menyelesaikan konflik keraton yang saat ini belum selesai.

Roy Suryo yang ditemui di salah satu Hotel di Kota Solo, Jumat (21/2/2014) siang, menyebutkan seharusnya pertemuan antara pihak keraton dengan SBY tersebut bakal dilangsungkan Jumat ini.

Akan tetapi karena SBY berhalangan, maka pertemuan dengan orang nomor satu di Keraton Solo itu diundur. Dia menyebutkan, saat ini pihaknya juga telah membicarakan mengenai pertemuan itu dengan pihak Keraton termasuk pihak lembaga Dewan Adat termasuk GKR Koesmoertiyah dan KP Edhi Whirabumi.

Menurut Roy, dua tokoh penting di Keraton tersebut sudah menyetujui tentang pertemuan antara SBY dan Hangabehi.

Selain itu menurut Roy, dua petinggi Lembaga dewan Adat tersebut juga mendukung penyelesaian mengenai konflik keraton yang semakin berkepanjangan.

"Kita sudah berbicara banyak dan keduanya telah menyetujui jika Hangabehi bakal dipanggil oleh Presiden SBY ke Jakarta, Minggu mendatang. Mereka mendukung untuk penyelesaian masalah keraton ini," tegasnya.

Baca:
SBY akan damaikan konflik Keraton Solo
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8415 seconds (0.1#10.140)