Kabut asap, PAUD, TK dan SD di Pekanbaru diliburkan

Rabu, 19 Februari 2014 - 12:05 WIB
Kabut asap, PAUD, TK...
Kabut asap, PAUD, TK dan SD di Pekanbaru diliburkan
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Riau, melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, mengambil kebijakan meliburkan siswanya hari ini, karena kabut asap sudah berdampak pada kesehatan.

Libur sekolah mulai diberlakukan mulai hari ini hingga asap dinilai tidak mengganggu kesehatan. Siswa yang diliburkan dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), Taman Kanak-Kanak (TK), dan tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Kalau untuk SD yang diliburkan, yakni dari kelas 1 sampai kelas III," kata Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, kepada wartawan, melalui sambungan selulernya, Rabu (19/2/2014).

Sementara itu, saat ini Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menunjukan udara sudah tidak sehat lagi.

"Aktivitas belajar akan normal kembali jika kondisi udara sudah membaik. Kondisi udara akan kita pantau terus setiap hari," ucapnya.

Sebelumnya, pihak Pemkab Siak dan Pemkab Pelalawan juga telah meliburkan siswanya akibat asap. Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah berlangsung sekira dua pekan terakhir.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)