Diving, 1 turis Jepang ditemukan tewas

Selasa, 18 Februari 2014 - 20:02 WIB
Diving, 1 turis Jepang ditemukan tewas
Diving, 1 turis Jepang ditemukan tewas
A A A
Sindonews.com - Satu wisatawan asal Jepang yang hilang saat diving di Perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, diteumkan dalam kondisi tewas. Dari hasil identifikasi, korban terakhir ditemukan tewas bernama Ritsuko Miyata (59).

"Tubuh korban ditemukan mengapung di area water sport Pantai Serangan," jelas Kepala Basarnas Denpasar Didi Hamzar saat jumpa pers di kantornya, Selasa (18/2/2014).

Tubuh wanita malang itu ditemukan sekira jam 18.10 WITA, masih lengkap dengan pakaian selamnya. Dengan demikian, sampai operasi pencarian hari kelima ini, sudah enam korban ditemukan, satu korban tewas lima lainnya selamat. "Satu korban masih dalam pencarian," imbuh Hamzar.

Hamzar menambahkan, saat Miyata ditemukan, tabung selam yang dipakai sudah hilang. "Rambut sudah mulai rontok, korban sulit dikenali" tuturnya.

Ditambakan, mayat Ritsuko dievakuasi jam 18.35 WITA dengan speed boat watersport serangan 02 milik warga, dikawal kapal Searider Basarnas dan kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar.

Dari pendataan tim SAR lima korban selamat yakni Yamamoto Emi(33), Tomita Nahomi (29), Morizono Aya (60), Yoshidome Atsumi (29), dan Furukawa Saori. "Mereka kini dirawat di RS Sanglah dan RS Kasih Ibu Kedonganan Jimbaran," tuturnya.

Sedangkan satu korban yang hilang yaitu Takahashi Shoko (35). "Besok operasi kami lanjutkan," tutupnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5778 seconds (0.1#10.140)