Sekolah di Siak diliburkan karena kabut asap

Kamis, 13 Februari 2014 - 15:17 WIB
Sekolah di Siak diliburkan...
Sekolah di Siak diliburkan karena kabut asap
A A A
Sindonews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, Riau terpaksa meliburkan siswanya karena semakin buruknya cuaca akibat kabut asap.

Kepala Dinas Pemkab Siak Kadri Yapis mengatakan, ada beberapa siswa yang tetap harus bersekolah. Karena mereka akan menghadapi ujian.

"Yang tidak diliburkan hanya kelas 6, kelas 9 dan kelas 12. Ini karena mereka akan ujian. Kalau banyak libur nanti susah," kata Kadri melalui ponselnya Kamis (13/2/2014).

Menurut Kadri, kebijakan meliburkan siswa dari SD, SMP dan SMA sudah diberlakukan sejak Senin lalu. Namun dia, belum bisa memastikan kapan memasukkan kembali siswa.

"Semuanya tergantung kondisi cuaca. Jika asap sudah mulai berkurang, kemungkinan siswa kembali sekolah. Hari ini udara sedikit membaik. Jadi ada juga beberapa sekolah yang sudah bisa masuk. Namun sebagian besar dari sekolahya yang tersebar di 11 kecamatan menunggu cuaca membaik,"timpalnya.

Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang sudah terjadi dalam beberapa hari ini juga sudah mengganggu aktivitas penerbangan Bandara Sultan Syarif Kasim II.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1216 seconds (0.1#10.140)