Lagi, kijang KBS ditemukan mati di kandang

Kamis, 13 Februari 2014 - 10:48 WIB
Lagi, kijang KBS ditemukan...
Lagi, kijang KBS ditemukan mati di kandang
A A A
Sindonews.com - Sepertinya kasus kematian satwa terus menghantui Kebun Binatang Surabaya (KBS). Belum tuntas kasus kematian banyak satwa lain, kali ini kijang koleksi KBS kembali ditemukan tewas di kandangnya.

"Benar ada kijang tewas koleksi KBS," kata Humas KBS Agus Supangkat saat dikonfirmasi, Kamis (13/2/2014).

Kata Agus, kematian kijang betina itu baru diketahui sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, petugas dari Satpol PP kota Surabaya sedang melakukan patroli di KBS. Saat itu petugas melihat ada kijang yang tergeletak dan sudah tidak bernyawa lagi.

"Kijang yang mati berusia delapan tahun. Pertama kali yang menemukan adalah petugas dari Satpol PP yang saat itu sedang patroli rutin," tambah Agus.

Untuk penyebab kematian, Agus mengaku belum bisa diketahui karena saat ini tim dari KBS masih melakukan autopsi. "Penyebabnya saya belum tahu karena masih diaotopsi di ruang karantina. Nanti kalau sudah diketahui saya kabari," ujarnya.

Masih kata Agus, dengan kematian ini, Kijang Asia di KBS tersisa 19 ekor. Dengan rincian lima ekor jantan dan empat ekor betina. Selebihnya masih anakkan sebanyak 10 ekor.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7947 seconds (0.1#10.140)