Parpol mulai tekan kades menangkan pemilu

Senin, 10 Februari 2014 - 18:31 WIB
Parpol mulai tekan kades menangkan pemilu
Parpol mulai tekan kades menangkan pemilu
A A A
Sindonews.com - Ketua DPRD Sinjai H Sultani yang juga salah satu caleg dari Partai Nasdem Dapil 4 Kabupaten Bone mengungkap, suhu perpolitikan di setiap wilayah dapil di Bone mulai tidak sehat.

Pasalnya, beberapa kepala desa atau lurah banyak yang mendapatkan tekanan dari partai tertentu, untuk bekerja memenangkan atau mendapatkan suara yang signifikan. Alhasil, para kepala desa menekan bawahannya dengan ancaman melakukan mutasi struktural.

Dikatakannya, untuk mencerminkan demokratisasi yang sehat, sebaiknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menjaga netralitas. Meskipun kebijakan politik sangat kental mengintervensi ideologi di jajaran pemerintahan.

"Kami meminta agar pihak Pemerintah Kabupaten Bone menjaga netralitasnya selaku pemantau politik di Watampone, karena sesuai dengan bukti di lapangan yang saya dapatkan, bahwa begitu kencangnya intervensi di kalangan pemerintahan desa," ungkapnya, Senin (10/2/2014).

Intervensi yang diberikan kepada para pejabat desa itu adalah SKPD. Lainnya dengan ancaman akan dimutasi jika memang tidak dapat menyumbangkan suara terhadap partai tertentu.

Namun sayang, pria ini enggan menyebutkan partai yang dia sangkakan tersebut. "Kira-kira siapa partai yang dimaksud itu ada tetapi tidaklah etis jika kita mau sebut nama partainya," ketus Sultani.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3131 seconds (0.1#10.140)