Diduga jual gadis belia, janda asal Manado dibekuk

Selasa, 04 Februari 2014 - 21:54 WIB
Diduga jual gadis belia, janda asal Manado dibekuk
Diduga jual gadis belia, janda asal Manado dibekuk
A A A
Sindonews.com - Helena Tunru (43) warga Desa Tunggorono, Kecamatan Kota Jombang, Jawa Timur tak bisa berbuat apa-apa saat ditangkap petugas Mapolres Jombang siang tadi.

Sebelumnya janda ini juga nyaris diamuk massa karena diduga membuka praktik prostitusi di rumah kontrakannya.

Wanita asal Manado ini membantah tuduhan dirinya menjadi germo dan menjual gadis-gadis kepada pria hidung belang. Namun dia mengakui, menyediakan tempat untuk disewa kepada pria hidung belang.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jombang AKP Sugeng Widodo mengatakan, dari penyelidikan diketahui praktik penyediaan tempat prostitusi terselubung ini sudah dijalankan Helena selama satu tahun. Kondisi itu membuat warga sekitar menjadi resah.

"Selasa pagi, warga mendapati seorang pelajar putri yang masih berseragam sekolah datang ke rumah Helena, tak lama kemudian datang seorang pria yang mengendarai sepeda motor. Karena curiga dengan kebiasaan tersebut warga lantas menggerebek rumah Helena dan mendapati pelajar putri yang datang tadi sedang berbuat mesum bersama pria yang bukan suaminya," jelas Sugeng, Selasa (4/2/2014).

Menurut Sugeng, Helena mengakui hanya menyediakan tempat untuk mereka dengant tarif Rp25 ribu sekali pakai. Yang menyewa itu dari beragam latar belakang, ada ibu rumah tangga, janda, mahasiswa dan pelajar.

"Menurutnya, mereka datang sendiri-sendiri, dia tidak menjual gadis-gadis itu," tutur Sugeng.

Meski demikian, lanjut Sugeng, pihaknya tetap akan menjerat Helena dengan pasal penyediaan tempat untuk berbuat cabul dengan ancaman hukuman maksimal satu tahun empat bulan penjara.

Sementara untuk dugaan penjualan gadis-gadis pelajar, saat ini masih didalami petugas.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)