Mati satu, komodo KBS sisa 40

Sabtu, 01 Februari 2014 - 18:06 WIB
Mati satu, komodo KBS sisa 40
Mati satu, komodo KBS sisa 40
A A A
Sindonews.com - Komodo koleksi Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang mati diketahui masih berusia tiga tahun. Komodo itu, pertama kali mati diketahui oleh keeper bernama Suraji, ketika akan diberi makan.

"Hendak diberikan terlihat diam. Kemudian saya pegang ekornya ternyata sudah mati," kata Suraji, kepada wartawan, di KBS, Sabtu (1/2/2014).

Kemudian, Suraji melaporkan ke pihak manajeman yang diteruskan ke pihak kepolisian. Tim identifikasi Polrestabes Surabaya langsung melakukan oleh TKP di kandang nomer lima itu. Selanjutnya, bangkai komodo ini dievakuasi ke ruang karantina.

Hingga saat ini, baik dari pihak KBS dan kepolisian, masih belum ada pernyataan resmi terkait kematian komodo, setelah kematian kijang betina beberapa waktu lalu itu.

"Komodonya sendiri masih berada di kandang, belum dievakuasi. Kita belum mengetahui jenis kelaminnya apa, nanti ada tim sendiri yang akan memeriksanya," katanya lagi.

Akibat kematian itu, koleksi komodo di KBS tersisa 40 ekor. Sebelumnya, koleksi Komodo KBS mencapai 41 ekor baik yang dewasa maupun anakkan. Kematian Komodo ini menambah daftar panjang satwa KBS yang mati.

Data yang dihimpun wartawan selama Januari 2014, setidaknya ada lima ekor satwa KBS yang tumbang seperti GNU, singa Afrika, kambing gunung, kijang betina dan komodo.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)