Pencarian korban longsor di Jombang dilanjutkan

Jum'at, 31 Januari 2014 - 15:38 WIB
Pencarian korban longsor di Jombang dilanjutkan
Pencarian korban longsor di Jombang dilanjutkan
A A A
Sindonews.com - Tim SAR dan TNI kembali melanjutkan pencarian dua orang korban tanah longsor yang belum ditemukan di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sejak pagi tadi, petugas menyisir lokasi longsoran. Sebuah alat berat dikerahkan ke dalam sungai mengeruk gundukan - gundukan tanah dan mengangkat batu-batu besar yang dicurigai adanya dua korban yang belum berhasil ditemukan.

Menurut Kepala BPBD Jombang Nur Huda, pihaknya dua korban yakni Sail dan Fathurozi tertimbun di sekitar bebatuan besar di lokasi tersebut. Di lokasi itu ditemukan banyak puing rumah, serta tumpukan pakaian milik korban.

"Di sini kami meyakini korban di lokasi ini, barang- barang mereka ditemukan di sini," jelas Nur Huda, Jumat (31/1/2014).

Pantauan di lokasi, anggota TNI terlihat bahu membahu melakukan penyisiran di tengah sungai. Tidak mudah melakukan penyisiran di tengah derasnya arus sungai itu. Beberapa anggota TNI bahkan ada yang nyaris terseret arus.

Mereka mencoba meraba-raba bagian dasar batu di dalam air. Ada pula yang mencangkul gundukan-gundukan tanah di dekat sungai.

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana longsor di Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terjadi Selasa dini hari. Sebanyak 14 orang tewas tertimbun tanah, 12 berhasil ditemukan sementara dua orang dalam proses pencarian.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)