Perbaikan Tol Purbaleunyi selesai 2 hari lagi

Jum'at, 31 Januari 2014 - 06:32 WIB
Perbaikan Tol Purbaleunyi selesai 2 hari lagi
Perbaikan Tol Purbaleunyi selesai 2 hari lagi
A A A
Sindonews.com - Perbaikan ruas Tol Purbaleunyi di KM 72 yang ambles masih terus berlangsung hingga kini. Pemasangan tiang pancang masih berlangsung.

"Tiang pancang (yang harus dipasang) ada 200. Sementara sampai tadi sore pukul 15.00 WIB, baru 49 tiang pancang yang terpasang," kata Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Rycko Amelza Dahniel, di Vihara Dharma Ramsi, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/1/2014) malam.

Karena proses perbaikan masih berlangsung, KM 72 dinyatakan belum bisa dipergunakan. Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas, pemberlakukan contra flow masih akan terus dilakukan.

"Contra flow masih akan kita gunakan. Tapi contra flow hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Sedangkan kendaraan besar dari Jakarta dialihkan ke pintu Tol Cikopo," ungkapnya.

Rycko menambahkan, dalam waktu dekat perbaikan akan segera selesai jika tidak ada kendala. "Perkiraan dua hari ke depan (selesai)," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan di KM 72 ambles pada Jumat (24/1/2014). Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui demi keselamatan pengguna jalan.

Amblesnya jalan dikeluhkan pengusaha travel karena ritase yang berkurang. Tapi di sisi lain, hal itu berdampak positif bagi PT Kereta Api. Kereta Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta naik okupansinya hingga 30 persen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7934 seconds (0.1#10.140)