Tim evakuasi temukan potongan kaki korban longsor

Rabu, 29 Januari 2014 - 19:23 WIB
Tim evakuasi temukan potongan kaki korban longsor
Tim evakuasi temukan potongan kaki korban longsor
A A A
Sindonews.com - Petugas gabungan berhasil mengevakuasi korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Jombang. Sayangnya, petugas hanya berhasil melakukan evakuasi salah satu potongan tubuh korban, di bagian kakinya ke Masjid Al Huda.

"Baru dievakuasi potongan kaki sebelah kiri. Saya belum bisa melihat apakah laki-laki atau perempuan. Tentu belum tahu itu, kakinya siapa," ujar Bupati Jombang Nyono Suherli, kepada wartawan, di lokasi kejadian, Rabu (29/1/2014).

Rencananya, potongan kaki tersebut akan dievakuasi menuju ke RSUD Jombang, di Jalan Wahid Hasyim. Nyono menegaskan, sampai saat ini hanya potongan tubuh tersebut yang ditemukan. Untuk korban yang lain, masih dilakukan penggalian.

"Masih satu ini, tapi potongan tubuh. Petugas masih melakukan penggalian dan pengangkatan korban sampai saat ini," terangnya.

Kata Nyono, setelah ada penemuan potongan tubuh itu, pencarian terus dilakukan dengan bantuan penerangan. Karena tim gabungan masih berada di lokasi dan terus melakukan pengangkatan dengan bantuan dua alat berat.

"Dari pihak pemkab memberikan bantuan penerangan. Jika cuaca bagus akan dilanjutkan," kata Nyono.

Sementara pantauan di lokasi, untuk membantu pencarian, petugas memasang dua lampu penerangan. Lampu tersebut menyorot ke arah lokasi pencarian.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)