Cari korban longsor, eskavator tertimpa pohon tumbang

Rabu, 29 Januari 2014 - 15:54 WIB
Cari korban longsor,...
Cari korban longsor, eskavator tertimpa pohon tumbang
A A A
Sindonews.com - Proses evakuasi terhadap tujuh korban longsor, di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, kembali dilakukan oleh petugas gabungan dari BPBD, TNI, maupun polisi.

Tak tanggung-tanggung, petugas yang dikerahkan untuk menyisir lokasi longsor mencapai sekira 300 orang. Pencarian dimulai sejak Rabu (29/1/2014) pagi, dengan cara menyisir sedikit demi sedikit lokasi longsor dari ujung timur hingga barat.

Selain menggunakan alat berat, petugas juga terus melakukan pencarian secara manual. Nur Huda, Kepala BPBD Kabupaten Jombang menjelaskan, pencarian kali ini difokuskan pada daerah rerimbunan bambu.

Pada daerah itu, sebelumnya petugas menemukan sejumlah benda, seperti pintu jendela yang diduga adalah jendela kamar tempat korban tidur. Namun hingga dua jam proses pencarian berlangsung, belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Saat proses pencarian berlangsung, alat berat yang menggali tanah sempat tertimpa pohon yang roboh. Beruntung, pengemudi eskavator selamat dari timpahan pohon.

Berdasarkan data BPBD, total korban tewas berjumlah sekira 14 orang. Mereka diduga tertimbun tanah longsor yang menerjang rumahnya, saat sedang tertidur lelap. Setelah dilakukan pencarian, tujuh korban telah ditemukan.

Hingga kini, masih tujuh korban lagi yang masih dicari petugas. Satu di antara kkorban adalah seorang balita berusia 2,5 tahun.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9519 seconds (0.1#10.140)