17 tiang & 6 beronjong sudah dipasang di Tol Purbaleunyi

Selasa, 28 Januari 2014 - 13:27 WIB
17 tiang & 6 beronjong sudah dipasang di Tol Purbaleunyi
17 tiang & 6 beronjong sudah dipasang di Tol Purbaleunyi
A A A
Sindonews.com - Perbaikan ruas jalan tol yang ambles di Purbaleunyi KM 72 terus dilakukan pihak Jasa Marga. Perbaikan diharapkan segera tuntas agar jalan kembali bisa dipakai dengan normal.

"Sudah 17 tiang yang terpancang," kata Kepala Cabang Tol Purbaleunyi Christianto, melalui pesan singkatnya, Selasa (28/1/2014).

Menurutnya, selain pemasangan tiang pancang, pihaknya juga masih fokus pemasangan beronjong. Jumlah beronjong yang dipasang bertambah dari rencana semula tiga menadi 11. "Pemasangan beronjong sudah lapis keenam dari total 11 lapis," jelasnya.

Proses lainnya juga sedang dilakukan adalah penambalan jalan menggunakan material seperti semen dan campuran lainnya. "Grouting badan jalan pada lajur satu masih dalam proses pengerjaan," ujar Christianto.

Diberitakan sebelumnya, ruas jalan di KM 72 ambles pada Jumat (24/1/2014). Akibatnya, jalan tidak bisa dilalui demi keselamatan pengguna jalan.

Untuk menyiasatinya, Jasa Marga memberlakukan contra flow bagi kendaraan kecil atau golongan satu pada KM 70-72. Sedangkan kendaraan besar harus keluar melalui pintu Tol Cikopo dan kembali masuk ke pintu Tol Sadang jika bertujuan ke Bandung.

Amblesnya jalan dikeluhkan pengusaha travel karena ritase yang berkurang. Tapi di sisi lain, hal itu berdampak positif bagi PT Kereta Api. Kereta Argo Parahyangan jurusan Bandung-Jakarta naik okupansinya hingga 30 persen.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1516 seconds (0.1#10.140)