Penerbangan Adi Soemarmo belum terganggu cuaca

Jum'at, 24 Januari 2014 - 17:38 WIB
Penerbangan Adi Soemarmo belum terganggu cuaca
Penerbangan Adi Soemarmo belum terganggu cuaca
A A A
Sindonews.com - Cuaca buruk yang terjadi di wilayah Jawa Tengah selama beberapa hari terakhir belum mengganggu penerbangan dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali. Meskipun ada penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang yang terganggu.

General Manager Angkasa Pura I Bandar Udara Adi Soemarmo Boyolali Kolonel (Pnb) Abdulah Usman menyebutkan, sampai saat ini cuaca buruk tersebut belum menghentikan operasional bandara. Selain itu penerbangan yang berasal dan menuju Adi Soemarmo masih terjadwal seperti biasanya, tanpa adanya masalah yang berarti.

Dia membenarkan beberapa hari terakhir hujan di wilayah Jawa tengah cukup tinggi. Akan tetapi, bandara masih bisa melayani penumpang dengan baik.

“Sampai saat ini masih berjalan baik dan lancar sesuai jadwalnya. Selain itu, tidak ada pengalihan penerbangan ke bandar udara lain, baik dari Boyolali ataupun dari bandar udara lainnya,” ucapnya, saat dihubungi, Jumat (24/1/2014).

Pihaknya menyebutkan, jika nanti cuaca terus memburuk dan bakal mengganggu penerbangan di bandara tersebut, pihaknya telah menyiapkan pilihan lain. Menurutnya hal tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, seperti maskapai penerbangan. Sehingga nanti jika penerbangan terganggu semua pihak sudah siap.

“Kalau nantinya penerbangan dipindah ke Adi Sucipto, kita sudah berkoordinasi ke maskapai penerbangan untuk menyediakan angkutan darat yang nantinya membawa penumpang ke bandara kita,” sambungnya.

Sementara itu, Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah Reni Krasningtyas menyebutkan, intensitas yang cukup merata akan terus mengguyur wilayah Jawa tengah hingga beberapa hari ke depan. Menurutnya, hujan merata bakal terjadi di wilayah Pantura dan sekitar Semarang.

Dia menyebutkan, curah hujan tersebut mencapai 150 mm per hari. Tidak hanya itu, hujan juga akan merata sepanjang hari. Akan tetapi, dia menyebutkan untuk wilayah Kota Solo dan sekitarnya, hujan akan menurun pada beberapa hari mendatang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)
pixels