Akhirnya jembatan Jerukan bakal diperbaiki

Selasa, 21 Januari 2014 - 00:03 WIB
Akhirnya jembatan Jerukan bakal diperbaiki
Akhirnya jembatan Jerukan bakal diperbaiki
A A A
Sindonews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Ekonomi Sumber daya Mineral (DPU EDSM) Kabupaten Boyolali, akhirnya bakal membangun jembatan jalan raya yang ada di Desa Jerukan, Kecamatan Juwangi, Boyolali. Pembangunan tersebut dilakukan setelah jembatan tersebut ambrol hampir setahun yang lalu.

Kepala DPU ESDM Boyolali Qodri menyebutkan, jembatan tersebut sebelumnya roboh pada musim hujan yang terjadi pada Meret 2013 lalu. Menurutnya, jembatan tersebut menghubungkan Desa Jerukan, Juwangi, dan Kecamatan Kemusu. Tidak hanya itu, jembatan tersebut juga merupakan akses utama warga ke wilayah Kota Solo.

Qodri menyebutkan, pembangunan tersebut nantinya bakal dimulai saat musim kemarau tiba. Pembangunan dalam waktu dekat dinilai sangat tidak memungkinkan lantaran arus Sungai Serang cukup tinggi, sehingga pembangunan jembatan tersebut tidak bisa dilakukan.

Dia memperkirakan, nantinya musim kemarau bakal tiba sekira bulan Maret sampai April mendatang. Sehingga dengan kata lain pembangunan bakal dimulai pada bulan-bulan tersebut. Sedangkan untuk masalah anggaran, menurutnya nantinya bakal diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Boyolali, tahun 2014 ini sebesar Rp2,8 miliar.

“Ya nantinya kita bangun dengan anggaran itu, semoga nantinya bias segera terealisasi saat musim kemarau tiba,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Juwangi, Ngatino, mengaku senang dengan rencana pembangunan tersebut. Menurutnya dengan pembangunan tersebut warga tidak perlu susah lagi menyeberangi sungai serang, atau memutar melalui daerah lain saat hendak ke wilayah Kecamatan kemusu ataupun ke daerah Solo.

“Selama ini kita harus meyeberangi ke dasar sungai, kalau jembatan dibangun kendaraan tidak perlu lagi berhenti di ujung jembatan,” pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)
pixels