Lagi, seekor kambing gunung ditemukan mati di KBS

Rabu, 15 Januari 2014 - 11:31 WIB
Lagi, seekor kambing...
Lagi, seekor kambing gunung ditemukan mati di KBS
A A A
Sindonews.com - Rentetan kasus kematian binatang di Kebun Binatang Surabaya (KBS) nampaknya bertambah panjang. Pasalnya, seekor kambing gunung atau Oreamnos Americanus di kebun binatang tertua di Indonesia itu ditemukan mati.

Berdasarkan informasi, penemuan bangkai kambing itu terjadi kemarin petang sekira pukul 17.50 WIB oleh salah seorang petugas KBS bernama Agus Sono. Saat itu dia sedang melakukan patroli rutin.

Direktur Operasional KBS Drh Liang Kaspe ketika dikonfirmasi belum memberikan penjelasan resmi terkait penemuan kembali mayat binatang di KBS.

"Nanti ya nanti. Saya belum bisa memberi penjelasan. Nanti ada penjelasan resmi. Tunggu saja," ujar Liang saat dihubungi, Rabu (15/1/2013).

Sementara seorang sumber di KBS yang tak mau disebutkan identitasnya menyebutkan, saat menemukan bangkai kambing gunung, Agus Sono memanggil salah satu petugas dari Satpol PP untuk memastikan apakah kambing gunung itu mati atau tidak.

"Pak Agus memanggil Petugas Satpol PP dan memastikan kematian kambing gunung," ujar salah satu sumber di KBS.

Sementara itu, Tim Dokter KBS telah melakukan proses autopsi atas kematian kambing gunung itu dan hasilnya belum diketahui.

Sebelumnya, Singa Afrika ditemukan mati tergantung. Kasus tersebut masih menuai kontroversi. Belum kelar kasus tersebut, kini Kambing Gunung ditemukan mati.

Baca:
Foksi Jatim sebut KBS over populasi
Hewan makan plastik tak hanya di KBS
WWF menduga singa KBS mati karena dibunuh
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)