Tenggak arak Bali oplosan, kakek tewas

Rabu, 15 Januari 2014 - 09:26 WIB
Tenggak arak Bali oplosan, kakek tewas
Tenggak arak Bali oplosan, kakek tewas
A A A
Sindonews.com - Tiga orang warga Dusun Taman, Desa Munduk Gesing, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, tewas mengenaskan setelah diduga mengkonsumsi arak Bali yang dioplos. Satu dari tiga korban adalah seorang kakek berusia 75 tahun bernama Gede Suta Arjawa.

Sedangkan dua korban tewas lainnya adalah Made Dwi Adyana (45) dan Komang Rudi Alam (35). Selain ketiga orang tersebut, arak oplosan juga mengakibatkan 24 warga lainnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Buleleng guna menjalani perawatan.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut bermula saat puluhan warga menghadiri upacara kedukaan dan melayat kerabat mereka yang meninggal. Di tengah acara kematian tersebutlah, warga mengkonsumsi miras oplosan.

Arak oplosan itu diduga mengandung metanol. Sebelum merenggang nyawa, pada tubuh korban ditandai gejala kejang-kejang, lemas, dan muntah.

"Kami masih lakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kematian mereka, beberapa orang saksi termasuk penjual arak masih didalami keterangannya," tegas Kapolsek Banjar Kompol Made Sanjaya, dihubungi wartawan, Selasa 15 Januari 2014.

Kini, ketiga jenazah telah disemayamkan di rumah duka, sambul menunggu proses pengabenan atau dibakar di kuburan di desa tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2485 seconds (0.1#10.140)