5 hari tenggelam di laut, mayat Sunardi membusuk

Selasa, 14 Januari 2014 - 15:41 WIB
5 hari tenggelam di laut, mayat Sunardi membusuk
5 hari tenggelam di laut, mayat Sunardi membusuk
A A A
Sindonews.com - Jasad Sunardi (30), nelayan Karangwuni, Wates, yang hilang ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, di antara tetrapod bangunan pemecah ombak, di muara Sungai Serang, siang ini.

Warga Jalan penyu Tegalkamulyan Cilacap, Jawa Tengah ini, tenggelam sejak Jumat 10 Januari 2014 lalu, setelah perahu yang ditupanginya tebalik dihempas gelombang.

Jasad korban yang sudah lima hari dicari ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang pemancing. Saat itu, beberapa pemancing curiga dengan bau busuk di sekitar bangunan pemecah ombak.

Ketika dicari, nampaknya sesosok tubuh manusia diantara bangunan tetrapod di timur muara Sungai Serang. Penemuan inipun langsung dilaporkan kepada Tim SAR Glagah yang sebelumnya melakukan pencarian.

"Kondisi tubuhnya sudah membusuk. Beberapa bagian tubuh mulai rusak dan terkoyak. Mungkin tubuhnya terbentur tetrapod hingga badannya rusak,” jelas Afandi, salah seorang nelayan, kepada wartawan, Selasa (14/1/2014).

Proses evakuasi jasad korban sendiri membutuhkan waktu yang lama. Ombak yang kerap datang dan kondisi bangunan membuat Tim SAR sangat ekstra hati-hati. Setelah berhasil diangkat, sejumlah rekan korban langsung mengenali dan memastikan jika sosok mayat ini adalah Sunardi.

“Dari kondisi fisik tubuhnya, para nelayan memastikan itu Sunardi,” jelas Koordinator Tim SAR Wilayah V Kulonprogo, Syamsudin.

Setelah berhasil diangkat, jasad korban akhirnya dibawa ke RSUD untuk dimandikan dan dikafani. Setelah itu, langsung dibawa ke Cilacap menggunakan mobil ambulance untuk segera dimakamkan.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)