Hari ini 5 komisioner baru KPU Polman dilantik

Selasa, 07 Januari 2014 - 09:07 WIB
Hari ini 5 komisioner baru KPU Polman dilantik
Hari ini 5 komisioner baru KPU Polman dilantik
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) hari ini menjadwalkan melantik lima komisioner baru periode 2014-2019 di Mamuju.

Kelima komisioner itu yakni Rahmat Yakin, Hasriadi, Said Usman Umar, M Danial, Saifuddin, dan Abdul Rahmat Yakin. Satu dari lima nama ini, Saifuddin merupakan incumbent KPU periode sebelumnya.

Sementara, empat anggota KPU lainnya merupakan pendatang baru. Tetapi sudah berpengalaman dalam bidang kepemiluan.

Anggota KPU Sulbar Adi Arwan Alimin mengatakan, rencana pelaksanaan pelantikan komisioner baru tersebut sesuai dengan agenda yang sudah dijadwalkan oleh KPU Sulbar.

Dia berharap, setelah pelantikan, lima komisioner baru tersebut tetap bisa menjaga integritasnya. Karena, mereka juga adalah bagian dari penyelenggara Pemilu. "Kami harap itu bisa dipertahankan," tutur Adi, Senin (6/1/2014) kemarin.

Yang terpenting, tambah mantan anggota KPID Sulbar ini, lima komisioner itu bisa langsung menyesuaikan dengan lingkungannya, terutama dalam melanjutkan tahapan pemilu yang sekarang sudah berjalan.

"Tidak ada lagi waktu, komisioner baru. Ini harus langsung bekerja melaksanakan tahapan Pemilu yang sekarang sudah berjalan," tukasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6773 seconds (0.1#10.140)