2 mahasiswa UNM tenggelam, 1 tewas

Minggu, 22 Desember 2013 - 16:57 WIB
2 mahasiswa UNM tenggelam, 1 tewas
2 mahasiswa UNM tenggelam, 1 tewas
A A A
Sindonews.com - Sebanyak dua orang mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) tenggelam setelah terseret ombak setinggi 2,5 meter, di Pantai Tanjung Bayang, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Minggu (22/12/2013).

Dalam insiden yang terjadi sekira pukul 13.00 Wita itu, Akbar Karaka (19), dinyatakan tewas setelah terseret ombak selama 30 menit. Akbar ditemukan di bibir pantai oleh warga dan Tim Search and Rescue (SAR) Makassar, dalam konsidi sudah meregang nyawa.

Sementara rekan Akbar, Darmawan Wijaya (19), yang juga mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, hingga sore ini belum diketahui nasibnya.

Hingga kini, gabungan Tim SAR dibantu nelayan sekitar masih melakukan pencaharian di sekitar Pantai Tanjung Bayang. Informasi yang dihimpun SINDO, saat itu kedua korban dan rekan-rekannya tengah berlibur dan berenang di sekitar pantai. Namun sesaat kemudian, tiba-tiba ombak membesar dengan ketinggian 2,5 meter, disusul derasnya angin dan hujan.

Meski demikian, Akbar dan Darmawan tidak mengetahui hal tersebut dan tetap memilih berenang menjauh dari bibir pantai. Saat itulah kedua korban dinyatakan hilang dan terseret ombak.

"Sangat tinggi memang ombaknya pak, sampai 2,5 meter. Orang sekitar saja tidak berani kalau cuacanya begini," kata warga setempat Daeng Tinri (31), Minggu (22/12/2013).

Kapolsekta Tamalate, Kompol Suaib Madjid, mengungkapkan, korban bersama rombongan mahasiswa FIK UNM untuk berekreasi usai mengikuti ujian akhir semester.

Selain mahasiswa, rombongan ini juga hadir seorang dosen bernama M Basir. Dosen ini juga sudah memperingati mahasiswanya untuk tidak berenang jauh dari bibir pantai.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)