Protes jalan rusak, warga tanam pohon pisang

Sabtu, 21 Desember 2013 - 14:13 WIB
Protes jalan rusak, warga tanam pohon pisang
Protes jalan rusak, warga tanam pohon pisang
A A A
Sindonews.com - Bagi anda yang ingin mudik saat libur Natal dan Tahun Baru 2014 berhati-hatilah jika melintasi jalan raya di Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Sebab meski termasuk jalan raya antar provinsi, namun banyak ranjau berupa lobang-lobang menganga yang dapat membuat anda terjerembab dan jatuh jika tidak berhati-hati.

Tak ingin terjadi kecelakaan, warga sekitar nekat memasang rambu-rambu berupa ranting, dan pohon pisang di tengah jalan, tepatnya di tengah Jalan Raya Jombang-Surabaya, Desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pemasangan rambu berupa pohon pisang sengaja dilakukan, karena banyak lubang menganga yang dapat membahayakan pengendara roda dua jika melintasi jalur tersebut.

Di lokasi lain, tepatnya di Kelurahan Mojongapit, Kecamatan Kota Jombang. Warga juga memasang ranting pohon di tengah jalan, karena kondisi jalan yang rusak dan berlobang.

Warga cemas karena sudah beberapa kali ada pengendara motor jatuh, setelah terjerembab di jalan berlobang tersebut.

Jalan Raya Jombang Surabaya, tepatnya mulai dari Kecamatan Peterongan hingga Desa Ngrandu, Kecamatan Perak, mulai mengalami kerusakan dan penuh dengan lubang sejak satu bulan terakhir.

Meski sudah beberapa kali mengakibatkan pengendara motor jatuh, namun sampai saat ini tak kunjung ada perbaikan dari instansi terkait.

Warga khawatir akan kembali terjadi kecelakaan, karena saat ini sudah mulai memasuki masa mudik libur Natal dan tahun baru. Warga berharap, pemerintah segera memperbaiki jalan raya antar provinsi yang rusak dan membahayakan tersebut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7539 seconds (0.1#10.140)