3 bulan kemiskinan belum hilang, Rudy siap dievaluasi

Jum'at, 20 Desember 2013 - 17:18 WIB
3 bulan kemiskinan belum...
3 bulan kemiskinan belum hilang, Rudy siap dievaluasi
A A A
Sindonews.com - Calon Bupati (Cabup) Garut terpilih Rudy Gunawan berjanji akan menyelesaikan persoalan kemiskinan dalam waktu tiga bulan. Rudy menegaskan, upaya ini akan dia fokuskan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Garut pada 23 Januari 2014.

“Saya targetkan tiga bulan setelah dilantik, tidak ada lagi masyarakat kecil yang menderita akibat kemiskinan. Misalnya seperti ada balita gizi buruk atau yang lainnya itu mudah-mudahan tidak ada lagi," kata Rudy sesumbar, Jumat (20/12/2013).

Menurut Rudy, dirinya patut dikoreksi bila dalam jangka waktu tiga bulan masalah kemiskinan di Garut belum tertangani. Dia pun menegaskan agar jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut serius dalam menjalankan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada kasus penderitaan masyarakat akibat kemiskinan diungkap media terlebih dahulu. Sebelum itu terjadi, kami harus cepat dan tanggap menanganinya. Kalau setelah tiga bulan masa kepemimpinan saya masih juga ditemukan, berarti saya dan jajaran belum serius dan harus dikoreksi,” terangnya pasang badan.

Untuk dapat melakukan itu semua, dirinya akan berusaha untuk membuat kebijakan-kebijakan yang promasyarakat Garut. Belanja dan pendapatan daerah pun akan difokuskan untuk rakyat Garut.

Terkait pelaksanaan pelantikan yang akan segera digelar, pengacara kawakan ini mengaku telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya adalah dengan mulai menjahit pakaian yang akan dikenakannya dalam prosesi pelantikan.

“Saya sedang mempersiapkan semuanya, dari rencana untuk RPJMD dan APBD yang prorakyat, hingga menjahit pakaian untuk hari pelantikan nanti,” ucapnya.

Terpisah, Anggota Divisi Teknis dan Kehumasan KPUD Kabupaten Garut Abdal mengatakan, akan fokus membuat laporan terkait pelaksanaan Pilkada Garut berikut masalah gugatan pasangan Agus Hamdani-Abdusy Syakur Amin (AKUR) ke Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu, dan persiapan pelantikan bupati terpilih.

“Semua gugatan dari pasangan AKUR, termasuk menganggap kami melakukan penggelembungan suara untuk pasangan nomor urut 8 itu sudah dibatalkan seluruhnya oleh MK. Sekarang, kami tinggal fokus membuat laporan untuk KPU Provinsi Jabar dan pusat," terangnya.

Ditambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan rencana pelantikan Bupati Garut terpilih yang akan digelar pada 23 Januari 2013.

Seperti diketahui, MK menolak seluruh gugatan pasangan Calon Bupati (Cabup) Garut nomor urut 5 AKUR, pada Kamis 19 Desember 2013. Putusan ini memperkuat keputusan KPUD Kabupaten Garut yang menyatakan pasangan Rudy Gunawan-Helmi Budiman, sebagai pemenang Pilkada putaran kedua.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)