Operasi Pekat Lodaya 2013 di Karawang, 31 orang terjaring

Selasa, 17 Desember 2013 - 02:18 WIB
Operasi Pekat Lodaya 2013 di Karawang, 31 orang terjaring
Operasi Pekat Lodaya 2013 di Karawang, 31 orang terjaring
A A A
Sindonews.com - Sepuluh hari sudah kepolisian melakukan Operasi Pekat (penyakit masyarakat) Lodaya 2013, di beberapa titik di Kabupaten Karawang yang menjadi target operasi.

Dari hasil operasi tersebut, kepolisian telah menindak kurang lebih empat kasus, yaitu pengeroyokan, pasangan mesum, penjualan miras ilegal, prostitusi, dan pengguna narkoba.

Sekitar 31 orang telah ditangkap kepolisian Karawang dalam operasi tersebut, diantaranya seorang pemuda yang terlibat pengeroyokan di Jalan By pass, dan 10 pasangan mesum yang di razia di beberapa hotel.

Selain itu, ada juga delapan wanita tuna susila (WTS) yang digerebek di warung remang-remang Walahar, penyimpan sekaligus pengguna narkotika jenis sabu di Kampung Ciluwek, Desa Cikampek Selatan, Kecamatan Cikampek. Serta, dua orang penjual miras di daerah Rengasdengklok dan Kosambi.

Kabag Ops Kompol Imam Rachman mengaku, hasil dari operasi tidak terlalu memuaskan. Pasalnya operasi tersebut telah bocor ke beberapa tempat operasi.

"Memang kami mengakui dalam operasi ini belum maksimal, karena ada beberapa tempat yang menjadi target operasi itu tutup selama kami melakukan razia," katanya, kepada wartawan, Senin 16 Desember 2013.

Dalam operasi ini, semua tempat-tempat hiburan tidak terkecuali hotel besar dilakukan razia, begitupun tempat target operasi sekalipun. "Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan keaman dan ketertiban menjelang hari besar umat Nasrani," katanya.

Kendati begitu, diakuinya tidak mudah melakukan operasi tersebut. Pasalnya bocornya informasi operasi tersebut menjadi kendala. "Hambatannya, ya itu bocor Bahkan ada salah satu tempat hiburan yang tutup selama kami melakukan razia," katanya.

Kendati begitu, selama operasi tersebut pihaknya mendapatkan beberapa penemuan di tempat-tempat hiburan. "Masih banyak ditemukan tempat hiburan yang mempekerjakan anak di bawah umur (belum dewasa), itu penemuannya," lanjutnya.

Namun sayang, pihaknya tidak menyebutkan tempat hiburan mana yang mempekerjakan anak di bawah umur tersebut. "Ya pokoknya itu sajalah, untuk di mana di mananya, nanti sajalah," tukasnya.

Operasi Pekat Lodaya 2013 merupakan operasi yang langsung terpusat, di bawah kepemimpinan Polri dalam menjaga keamanan, keteriban, dan menyambut hari besar umat Nasrani. Di Karawang sendiri, operasi ini telah menurunkan sekitar 100 lebih personel kepolisian Resor Karawang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0224 seconds (0.1#10.140)