Perbaikan jembatan Binuang diusulkan 2015

Minggu, 15 Desember 2013 - 16:49 WIB
Perbaikan jembatan Binuang diusulkan 2015
Perbaikan jembatan Binuang diusulkan 2015
A A A
Sindonews.com – Meski kondisi jembatan nasional di Sungai Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), sudah berumur dan mengalami retak namun belum bisa dilakukan perbaikan.

Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) VI Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa menempuh langkah antisipatif untuk mencegah putusnya jembatan penghubung Sulsel dan Sulbar ini.

“Untuk perbaikan tahun depan, sepertinya belum bisa. Karena dananya tidak ada. Sekarang kita hanya tempuh langkah antisipasi saja dengan menambal bagian-bagian retak,” kata Syamsuddin, pelaksana BBJN VI Makassar, Sulsel, Minggu (15/12/2013).

Dikatakan Syamsuddin, kemungkinan perbaikan jembatan berusia 20 tahun itu baru bisa pada 2015. Itupun belum pasti karena BBJN baru akan mengusulkan 2014 mendatang.

Seperti diketahui, jembatan Sungai Binuang beberapa waktu lalu nyaris putus akibat sejumlah bagian jembatan mengalami keretakan. Bahkan, di bagian ujung jembatan sudah mulai roboh akibat besi penahan terputus.

Akibat kondisi tersebut, bagian sebelah jembatan ditambal dengan batang pohon kelapa agar kendaraan tetap bisa melintas. Meski harus secara bergantian.

“Kita buatkan jembatan darurat pakai batang pohon kelapa dulu. Nanti setelah bagian sebelah diperbaiki, baru jembatan daruratnya dibuka,” terang Syamsuddin.

Syamsuddin menambahkan, jembatan darurat yang dibuat tersebut sifatnya hanya sementara sampai bagian sisi kanan sudah diperbaiki.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8508 seconds (0.1#10.140)