Keluarga TKW pengidap flu burung ditanggung ke Hongkong

Jum'at, 06 Desember 2013 - 15:52 WIB
Keluarga TKW pengidap flu burung ditanggung ke Hongkong
Keluarga TKW pengidap flu burung ditanggung ke Hongkong
A A A
Sindonews.com - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Badan Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Jawa Tengah, serta Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Banjarnegara, berjanji akan memfasilitasi Eka Fitri ke Hongkong menemui ibunya.

Eka Fitri Rahmawati (17) merupakan putri Tri Mawarni seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diketahui tertular virus flu burung jenis H7N9 di Hongkong.

Semua pembiayaan keberangkatan Eka ke Hongkong, akan ditanggung sepenuhnya oleh BNP2TKI. Dia rencanaya akan berangkat ke Hongkong dalam waktu dekat, dan akan didampingi petugas dari BNP2TKI.

Saat ini, Dinsosnakertrans Kabupaten Banjarnegara tengah melakukan mempersiapkan pembuatan pasport di kantor Imigrasi Wonosobo untuk persiapan pemberangkatan Eka. Dinsos berharap, eka bisa segera bertemu sang ibu dan memberikan motivasi untuk kesembuhannya.

Tri Mawarni diketahui menderita virus flu burung jenis bari H7N9 dan saat ini tengah dalam perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Hongkong. Dia bekerja di Hongkong sejak tahun 2005 dan terakhir pulang ke Banjarnegara pada April 2013.

Kondisi terakhir Tri yang diterima pihak keluarga saat ini tengah berangsur membaik. Meski masih ditempatkan dalam ruang perawatan khusus.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1341 seconds (0.1#10.140)
pixels