Dokter mogok kerja, pasien RSUD batal operasi

Rabu, 27 November 2013 - 14:20 WIB
Dokter mogok kerja, pasien RSUD batal operasi
Dokter mogok kerja, pasien RSUD batal operasi
A A A
Sindonews.com - Aksi demo yang dilakukan dokter se-Luwu Raya membuat pelayanan rumah sakit lumpuh. Pasien banyak terlantar, bahkan ada yang batal untuk dioperasi lantaran dokternya pergi demo.

Aksi solidaritas dokter se Luwu Raya terkait penahanan dr Dewa Ayu dan dua rekannya yang diduga melakukan malapraktik berimbas pada pelayanan rumah sakit, di Kota Palopo.

Seperti yang terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading Palopo misalnya. Pelayanan terhadap pasien di rumah sakit ini lumpuh total. Bahkan, banyak pegawai di rumah sakit yang sengaja tidak masuk bekerja.

Akibatnya, banyak pasien mengeluh. Karena pelayanan kesehatan yang mereka harapkan hari ini tidak maksimal. Perawat yang hadir hanya mahasiswa Akper yang tengah melakukan magang di RSUD Sawerigading Palopo.

Darman salah seorang pasien mengaku, dia sudah tiga hari masuk ke RSUD Sawerigading Palopo untuk dioperasi. Janji pihak rumah sakit, hari ini dia sudah masuk di ruang operasi untuk melaksanakan operasi atas penyakit yang dialaminya.

Namun operasi itu gagal dilaksanakan, lantaran seluruh dokter di Luwu Raya kompak untuk menggelar aksi solidaritas, terkait proses hukum yang dijalani oleh rekan sejawat mereka yakni dr Ayu cs.

Kondisi seperti ini juga terjadi di RSUD Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Para pasien di rumah sakit yang ada di tiga kabupaten itu terlantar, lantaran sang dokter pergi melaksanakan aksi solidaritas dr Ayu.

Baca juga: Dokter mogok kerja, ibu hamil terlantar
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8898 seconds (0.1#10.140)