Dokter mogok kerja 24 jam, RS tetap beroperasi

Rabu, 27 November 2013 - 10:32 WIB
Dokter mogok kerja 24...
Dokter mogok kerja 24 jam, RS tetap beroperasi
A A A
Sindonews.com - Direktur RSUD dr Slamet Garut Maskut Farid menyatakan, aksi mogok puluhan dokter di rumah sakit yang dia pimpin tidak berdampak pada pelayanan kesehatan.

Menurutnya, meski seluruh poliklinik di rumah sakit ini berhenti beroperasi, pasien yang memerlukan pertolongan gawat darurat masih dapat dilayani.

"Karena IGD (Instalasi Gawat Darurat) kita masih aktif dan tetap beroperasi. Jadi, untuk pasien yang membutuhkan pelayanan segera masih bisa dilakukan. Sementara pasien rawat jalan, bisa ditunda dulu," kata Maskud, kepada wartawan, Rabu (27/11/2013).

Dia pun memastikan, seluruh tenaga medis non dokter, seperti perawat, tetap menjalankan tugasnya. Ditambahkan Maskud, aksi mogok puluhan dokter hari ini, tidak melumpuhkan seluruh kegiatan di rumah sakit.

Salah satu dokter peserta aksi mengatakan, aksi mogok tersebut akan dilakukan selama 24 jam penuh. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas mereka kepada kriminalisasi yang dialami dr Ayu.

"Kami ingin kriminalisasi terhadap dokter dihentikan. Kami sangat prihatin dengan apa yang dialami oleh dr Ayu," tuturnya.

Seperti diketahui, puluhan dokter melakukan aksi mogok, sekira pukul 07.30 WIB pagi tadi. Puluhan dokter yang telibat dalam aksi tersebut, tampak berkumpul di mesjid sekitar kompleks rumah sakit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1763 seconds (0.1#10.140)