Usung Kota Musik, Bandung permudah izin konser

Sabtu, 23 November 2013 - 11:47 WIB
Usung Kota Musik, Bandung permudah izin konser
Usung Kota Musik, Bandung permudah izin konser
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kota Bandung berjanji akan mempermudah pemberian izin untuk penyelenggaraan konser. Hal itu menyusul ditetapkannya Bandung sebagai Kota Musik oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, sejumlah konser besar gagal diselenggarakan di Kota Bandung, akibat sulit memperoleh izin. Apalagi setelah peristiwa kelam di Asia Africa Cultural Center (AACC) 2008 lalu, yang menewaskan 11 orang penonton.

"Memang kendala kreativitas musik di Bandung adalah soal izin yang sulit. Apalagi setelah tragedi AACC lalu, jadi susah mau minta izin," ungkap Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, kepada wartawan, Sabtu (23/11/13).

"Tapi saya akan coba berkoordinasi, khususnya dengan pihak kepolisian untuk mencari jalan keluarnya," tambah pria yang akrab disapa Emil ini.

Dalam waktu dekat ini, kata Emil, dirinya akan berkomunikasi dengan Kapolretabes untuk membahas ini. Emil sendiri menginginkan agar proses perizinan dilakukan satu pintu.

"Saya pun dulu sempat mengalami sulit memperoleh izin di Bandung. Saya pikir sekarang jangan seperti itu lagi. Saya akan mengusulkan agar dibuat satu pintu. Dari sisi pemkot sudah sesuai, makanya tinggal menunggu dari kepolisian," tukasnya.

Kalaupun memang belum satu pintu, Emil meyakini prosedur perizinan akan dibuat lebih mudah.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7311 seconds (0.1#10.140)